William McMaster Murdoch

http://www.titanicnorden.com/folk/Murdoch_William.jpg~~V
Letnan William "Will" McMaster Murdoch RNR (28 Februari 1873-15 April 1912) adalah seorang pelaut Skotlandia yang meninggal di papan RMS  Titanic , di mana ia dipekerjakan oleh White Star Line , menjabat sebagai Chief Pertama . Dia terkenal sebagai petugas yang bertanggung jawab di jembatan malam ketika Titanic menabrak gunung es di Samudera Atlantik, di mana lebih dari 1.500 orang meninggal.
Murdoch lahir di Dalbeattie di Dumfries dan Galloway , Skotlandia, anak keempat dari Kapten Samuel Murdoch, seorang pelaut master, dan Jane Muirhead, enam anak-anak yang selamat dalam masa pertumbuhan. Para Murdochs adalah garis panjang dan terkemuka dari Skotlandia pelaut yang berlayar lautan di dunia pada awal abad ke-19; ayah William dan kakek sama-sama kapten laut sebagai empat saudara kakeknya.
Murdoch menjalani pendidikan pertama di Sekolah Dasar di Dalbeattie tua High Street, dan kemudian di Sekolah Tinggi di Alpine Jalan sampai ia mendapatkan ijazah pada tahun 1887. Finishing sekolah, ia mengikuti tradisi keluarga pelaut dan magang selama lima tahun untuk William Joyce & Coy , Liverpool, tapi setelah empat tahun (dan empat perjalanan) dia sangat kompeten bahwa ia melewati nya pasangan kedua Sertifikat 's pada upaya pertamanya .
Ia menjabat magang kapal Cosworth Charles dari Liverpool , perdagangan ke pantai barat Amerika Selatan. Dari Mei 1895, ia Mate Pertama di Cuthbert Saint , yang tenggelam dalam badai dari Uruguay pada tahun 1897. Murdoch memperoleh Sertifikat Master Ekstra nya di Liverpool pada tahun 1896, pada usia 23. Dari 1897-1899, ia adalah First Officer kapal J.Joyce & Co baja empat masted 2.534 ton barque Lydgate, yang diperdagangkan dari New York ke Shanghai.
Dari 1900-1912, Murdoch secara bertahap berkembang dari Pejabat Kedua First Officer, melayani pada sejumlah berturut kapal White Star Line, Medic (1900 - bersama dengan Charles Lightoller , Titanic ' kedua dan Olimpiade (1911-1912).
Pada tahun 1903, Murdoch bertemu dengan seorang 29 tahun Selandia Baru guru sekolah bernama Florence Ada Bank enroute ke Inggris baik pada Runic atau Medic . William McMaster Murdoch dan Florence Ada Bank mulai sesuai secara teratur dan pada 2 September 1907 mereka menikah di Southampton di St Deny 's Church.
Selama 1903, Murdoch akhirnya mencapai badai dan glamor Atlantik Utara run sebagai Chief Kedua liner baru Arab . Kepala dingin-Nya, berpikir cepat dan penilaian profesional mengalihkan bencana ketika kapal itu terlihat bantalan di atas keluar Arab dari kegelapan. Dia mengesampingkan perintah dari atasannya, Chief Fox, untuk mengarahkan keras-a-port, bergegas ke ruang kemudi, selain menyikat intendan dan memegang kapal di jalur. Dua kapal melewati beberapa inci dari satu sama lain. Setiap perubahan dalam kursus akan sebenarnya disebabkan tabrakan.
Tahap akhir dari karir Murdoch dimulai pada Mei 1911, ketika ia bergabung dengan baru RMS  Olimpiade , pada 45.000 ton panjang (46.000 t ). Dimaksudkan untuk tingkatan yg lebih tinggi itu Cunard kapal dalam kemewahan dan ukuran Olimpiade diperlukan awak kapal besar paling berpengalaman bahwa White Star Line bisa menemukan. Kapten Edward J. Smith mengumpulkan kru yang termasuk Henry Wilde sebagai Chief Officer, William Murdoch sebagai Chief Pertama, dan Chief Purser Henry W. McElroy. Pada 14 Juni 1911 Olimpiade membuat pelayaran perdananya ke New York.
Indikasi pertama dari apa yang akan terjadi terjadi pada tanggal 20 September ketika Olimpiade memiliki lambung kapal rusak berat dalam tabrakan dengan kapal penjelajah Angkatan Laut Kerajaan HMS Hawke . Sejak Murdoch berada di docking station-nya di buritan kapal selama tabrakan ini - posisi yang sangat bertanggung jawab - ia menemukan dirinya memberikan bukti dalam penyelidikan insiden yang berubah menjadi bencana keuangan bagi White Star Line, sebagai perjalanan untuk New York harus ditinggalkan dan Olimpiade dibawa ke Belfast untuk perbaikan, yang memakan waktu enam minggu baik. Karena itu, itu tidak sampai 11 Desember 1911 bahwa Murdoch bergabung kembali kapalnya. Selama waktu itu ia menjabat kapal Olimpiade sebagai Chief Pertama (sampai beberapa waktu di bulan Maret, 1912) ada dua lagi - meskipun kecil - insiden, menyerang kecelakaan cekung dan harus memiliki baling-baling yang rusak diganti, dan hampir karam sementara meninggalkan Belfast . Namun setelah mencapai Southampton , dia belajar bahwa ia telah ditunjuk sebagai Chief Officer yang baru Titanic , kapal lain untuk Olimpiade dan konon kapal terbesar dan termewah mengapung. Lightoller kemudian mengatakan bahwa "tiga bab sangat puas" menuju ke utara ke Belfast, karena ia telah ditunjuk First Officer, dan teman mereka Davy Blair adalah menjadi petugas kedua baru. Menunggu mereka akan menjadi tangan Adriatik tua, Joseph Groves Boxhall , sebagai Chief Keempat, dan lain-lain yang akan menjadi rekan akrab, termasuk sekarang penuaan John Edward Smith , sebagai Kapten, dan di ambang pensiun.

RMS Titanic

Murdoch, dengan "sertifikat master biasa" dan reputasi sebagai "orang cerdik dan bisa diandalkan", telah naik melalui jajaran White Star Line untuk menjadi salah satu petugas terdahulunya senior. Dia terpilih menjadi Titanic ' s Officer, dengan 16 tahun pengalaman maritim sekarang belakangnya.
Murdoch semula ditugaskan sebagai Chief Officer kapal, meskipun ketika Titanic ' s kapten Edward J. Smith membawa Henry Wilde , Kepala-Nya dari perintah sebelumnya, Murdoch untuk sementara dikurangi untuk sementara Pertama Perwira Pertama Charles Lightoller pada gilirannya dikurangi menjadi Kedua . Kedua asli, David Blair , akan duduk pelayaran sama sekali sedangkan sisanya dari pelengkap kapal petugas tetap tidak berubah.

Titanic tenggelam

Murdoch adalah petugas yang bertanggung jawab di jembatan ketika sekitar 23:40 pada tanggal 14 April 1912, gunung es yang besar tepat di Titanic ' s jalan itu terlihat. Intendan Robert Hichens , yang di helm, dan Keempat Chief Joseph Boxhall, yang mungkin atau mungkin tidak di jembatan selama tumbukan, keduanya menyatakan bahwa Murdoch memberi perintah "Hard-a-kanan", perintah anakan yang akan mengubah kapal ke pelabuhan (kiri) dengan menggerakkan kemudi ke sisi kanan (kanan).
Boxhall juga melaporkan bahwa Murdoch mengatur kapal telegraf untuk "menuju belakang penuh", meskipun kesaksiannya bertentangan dengan Greaser Frederick Scott dan Terkemuka stoker Frederick Barrett yang menyatakan bahwa indikator memicu pergi dari "Full" untuk "Stop" Selama atau tepat sebelum tumbukan Murdoch mungkin juga telah memberikan perintah (seperti yang didengar oleh Perbekalan Alfred Olliver ketika ia berjalan ke jembatan di tengah tabrakan) dari "a'port keras . (bergerak anakan sepanjang jalan ke port (kiri) samping memutar kapal ke kanan (kanan)) dalam apa yang mungkin menjadi upaya untuk mengayunkan sisa ( belakang bagian) kapal jauh dari berg dalam manuver biasa disebut "port sekitar" (ini bisa menjelaskan komentar Murdoch untuk kapten "Saya dimaksudkan untuk pelabuhan di sekitarnya " ). Fakta bahwa manuver tersebut dieksekusi didukung oleh anggota awak lainnya yang menerangkan bahwa buritan kapal tidak pernah memukul berg
Meskipun upaya ini kapal dibuat tabrakan fatal pada 37 detik diperkirakan setelah berg sudah terlihat. Kapal sisi kanan disikat gunung es, tekuk lambung di beberapa tempat dan menyebabkan paku keling untuk pop di bawah permukaan air, membuka lima kompartemen pertama (tangki depan puncak, ke depan tiga memegang dan Boiler Room 6) ke laut.
Setelah tumbukan, Murdoch ditugaskan dari evakuasi kanan di mana ia meluncurkan 10 sekoci, yang mengandung hampir 75% dari jumlah yang selamat. Dia terakhir terlihat mencoba untuk meluncurkan A. Sekoci dilipat Dia tidak pernah terlihat lagi setelah Titanic menghilang ke Samudera Atlantik pada pagi hari tanggal 15 April 1912. Tubuhnya, jika pulih, tidak pernah diidentifikasi. Beberapa hari setelah bencana, beberapa anggota awak dan penumpang berbicara tentang seorang perwira yang melakukan bunuh diri di saat-saat terakhir kapal; petugas adalah berbagai dilaporkan Smith, Wilde, atau Murdoch. Beberapa anggota kru, termasuk kapal pemangkas lampu , Samuel Hemming , dan Kedua Petugas Charles Lightoller mengatakan mereka melihat Murdoch berusaha untuk membebaskan dpt A dari jatuh pada Deck Boat tepat sebelum jembatan terendam dan gelombang besar dicuci keluar kapal ke laut. Penggabungan operator nirkabel Bride Harold kemudian menyatakan bahwa ia melihat Murdoch di Lifeboat air dilipat sekitar "B", tetapi bahwa Ia telah mati.
Di rumahnya kota Dalbeattie , Dumfries and Galloway , Skotlandia ada peringatan kepahlawanan dan hadiah amal telah didirikan pada namanya. Hadiah amal diberikan sumbangan oleh film James Cameron untuk gambaran palsu atas Murdoch setelah warga mengeluh Dalbeattie.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RMS Titanic 2

Joshep Bruce Ismay