Thomas Andrews (Ship Builders)
Thomas Andrews, Jr
(7 Februari 1873 - 15 April 1912) adalah seorang pengusaha Irlandia dan
pembuat kapal, managing director dan kepala departemen penyusunan untuk
perusahaan galangan kapal Harland dan Wolff di Belfast , Irlandia. Andrews adalah arsitek angkatan laut yang bertanggung jawab atas rencana untuk kapal laut RMS Titanic . Dia bepergian di papan Titanic selama pelayaran perdananya ketika menabrak sebuah gunung es pada
14 April 1912 dan adalah salah satu dari 1.517 orang yang tewas dalam
disaster.Captain Thomas Andrews lahir di Ardara House, Comber , County Down , di Irlandia , untuk The Rt. Hon. Thomas Andrews, seorang anggota Dewan Penasihat Irlandia , dan Eliza Pirrie. Saudara-saudaranya termasuk John Miller Andrews , masa depan Perdana Menteri Irlandia Utara , dan Sir James Andrews , masa depan Tuhan Hakim Agung Irlandia Utara . Thomas Andrews tinggal bersama keluarganya di Ardara, Comber. Pada tahun 1884, Andrews mulai menghadiri Royal Institution Belfast Academical hingga 1889 ketika, pada usia enam belas tahun, ia mulai magang premium dengan Harland dan Wolff di mana pamannya, Pirrie Viscount , adalah pemilik bagian.
Harland dan Wolff
Pada Harland dan Wolff, ia mulai
dengan tiga bulan di joiner 'toko, diikuti dengan bulan di
cabinetmakers' dan kemudian di bawah dua bulan bekerja di kapal. Delapan belas bulan terakhir dari lima tahun itu magang
dihabiskan di kantor menggambar. Pada tahun 1901, Andrews,
setelah bekerja karier melalui berbagai departemen perusahaan, menjadi
manajer dari pekerjaan konstruksi. Pada tahun yang sama, ia juga menjadi anggota Lembaga Naval Architects . Pada tahun 1907, Andrews diangkat direktur dan kepala departemen Draughting pada Harland dan Wolff. Selama
tahun-tahun yang panjang dari magang, studi kerja, dan, Andrews telah
menjadi disukai dalam perusahaan dan di antara karyawan galangan kapal.
Pada tanggal 24 Juni 1908, ia menikah dengan Helen Reilly Barbour, putri John Doherty Barbour dan kacang-kacangan untuk Barbour Milne . Putri
mereka, Elizabeth Hukum Pemangkas Rambut Andrews (dikenal dengan
inisialnya, "Elba"), lahir pada tanggal 27 November 1910. Pasangan ini tinggal di "Dunallan", 20 Windsor Avenue, Belfast.Telah diketahui bahwa Andrews mengajukan Helen untuk melihat RMS Titanic
suatu malam, sesaat sebelum Elizabeth lahir. Setelah
kematian Thomas, Helen menikah dengan Henry Peirson Harland (dari
keluarga Harland dan Wolff) dan meninggal 22 Agustus 1966 di Irlandia Utara .
RMS Titanic
Pada tahun 1907, Andrews mulai mengawasi rencana untuk baru superliner , maka RMS Olimpiade untuk White Star Line . Para Olimpiade dan kapal sister yang Titanic , yang mulai dibangun pada tahun 1909, dirancang oleh William Pirrie dan manajer umum Alexander Carlisle bersama dengan Andrews. Karena ia telah dilakukan untuk kapal-kapal lainnya yang dia diawasi, Andrews dibiasakan diri dengan setiap detail dari Olimpiade dan Titanic , untuk memastikan bahwa mereka berada di urutan kerja yang optimal. Sayangnya Andrews ditolak untuk memiliki 46 perahu kehidupan yang lebih dan lambung ganda dan air bulkheads ketat yang naik ke dek B.
Andrews menuju sekelompok pekerja Harland dan Wolff yang pergi pada pelayaran perdana kapal dibangun oleh perusahaan, untuk mengamati operasi kapal dan melihat ada perbaikan yang diperlukan. The Titanic tak terkecuali, sehingga Andrews dan sisa nya Harland dan Wolff kelompok perjalanan dari Belfast ke Southampton pada Titanic
untuk awal pelayaran pertamanya pada tanggal 10 April 1912. Selama
pelayaran, Andrews mengajukan catatan pada berbagai perbaikan ia merasa
diperlukan, perubahan terutama kosmetik untuk berbagai fasilitas. Namun, pada 14 April, Andrews mengatakan kepada seorang teman bahwa Titanic adalah "karena hampir sempurna seperti otak manusia bisa membuat dia."
Pada tanggal 14 April jam 11:40 AM , yang Titanic menabrak gunung es pada kapal kanan samping. Andrews telah di kabin nya, merencanakan perubahan yang ia ingin membuat ke kapal, dan nyaris tidak menyadari tumbukan. Kapten Edward J. Smith
telah Andrews dipanggil untuk membantu memeriksa kerusakan. Andrews
dan Kapten Smith membahas kerusakan pada kapal tak lama setelah tengah
malam, setelah Andrews telah melakukan tur bagian yang rusak kapal dan
menerima beberapa laporan kerusakan kapal. Andrews menetapkan bahwa lima pertama dari kompartemen kapal kedap air dengan cepat banjir. Andrews tahu bahwa jika lebih dari empat kompartemen kapal banjir, pasti akan tenggelam. Dia
menyampaikan informasi ini kepada Kapten Smith, yang menyatakan bahwa
itu adalah 'kepastian matematika', dan menambahkan bahwa menurut
pendapatnya, kapal hanya sekitar satu jam sebelum benar-benar tenggelam.
Dia juga menginformasikan Smith dari kekurangan parah sekoci pada kapal.
Sebagai evakuasi dari Titanic mulai, Andrews mencari staterooms memberitahu penumpang untuk memakai pelampung dan naik di geladak. Menyadari waktu singkat kapal telah meninggalkan dan kurangnya sekoci
ruang untuk semua penumpang dan awak, ia terus mengajak masyarakat
enggan ke sekoci dengan harapan mengisi mereka semaksimal mungkin. Lain
penampakan dilaporkan adalah dari Andrews panik melemparkan kursi
geladak ke laut untuk penumpang untuk digunakan sebagai perangkat
mengambang. Menurut John Stewart, seorang pelayan di kapal,
Andrews terakhir terlihat di ruang merokok kelas menatap sebuah
lukisan, "Plymouth Harbour", di atas perapian, lifejacket tergeletak di
meja di dekatnya. Lukisan itu menggambarkan pintu masuk ke Plymouth Suara , yang Titanic
telah diharapkan untuk mengunjungi pada pelayaran dia kembali. Lukisan ini sering salah ditampilkan pada televisi dan film sebagai menggambarkan pintu masuk New York Harbor .
Andrews turun dengan Titanic dan tubuhnya tidak pernah ditemukan.
Akhirnya, pada tanggal 19 April 1912, ayahnya menerima telegram dari
sepupu ibunya, yang telah berbicara dengan para korban di New York,
mencari berita Andrews. Telegram itu dibacakan oleh Andrews
Sr kepada staf rumah di Comber: ".. PETUGAS WAWANCARA TITANIC'S SEMUA
sepakat bahwa ANDREWS heroik KEPADA KEMATIAN, BERPIKIR ORANG LAIN
KESELAMATAN HANYA MEMPERPANJANG SIMPATI tulus UNTUK SEMUA."
Warisan
Koran rekening bencana berlabel Andrews pahlawan. Maria
Sloan, seorang pramugari di kapal, yang Andrews dibujuk untuk masuk
sekoci, kemudian menulis dalam suratnya: "Mr Andrews bertemu nasibnya
seperti pahlawan sejati, menyadari bahaya besar dan menyerahkan hidupnya
untuk menyelamatkan perempuan dan anak-anak dari Titanic . Mereka akan merasa sulit untuk menggantikannya. " Sebuah biografi singkat ini diproduksi dalam tahun oleh Shan Bullock atas permintaan Sir Horace Plunkett , seorang anggota Parlemen, yang merasa bahwa hidup Andrews adalah layak untuk memorialised.
Di kota asalnya, Comber, salah satu kenangan paling awal dan paling besar bagi korban tunggal dari Titanic bencana dibangun. The Thomas Andrews Jr Memorial Hall dibuka pada Januari 1914. Para arsitek yang muda dan McKenzie dengan pekerjaan diukir oleh seniman Sophia Rosamond Praegar . Ruang ini sekarang dipelihara oleh Tenggara Dewan Pendidikan dan digunakan oleh Sekolah Memorial Andrews Utama.
SS nomaden adalah kapal yang masih hidup tunggal yang dirancang oleh Andrews hari ini. Dia tender untuk Titanic dan Olympic , dan juga kapal Star Line lalu Putih mengapung. nomaden saat
ini diawetkan di Belfast, di mana pekerjaan restorasi penuh diharapkan
akan selesai pada 10 April, ulang tahun keseratus dari Titanic pelayaran perdananya. Pada Februari 2012, nomaden itu
suprastruktur (dengan pengecualian sekoci, davits, dan jembatan
tertutup) benar-benar dibangun kembali dan kapal itu dicat ulang di
Livery asli Star Putih nya. nomaden akan menjadi pusat dari Titanic Quarter
, bagian-sebelumnya ditinggalkan dari Belfast sekarang sedang dibangun
kembali dan diisi dengan monumen dan bangunan untuk menghormati Titanic .
Komentar
Posting Komentar